News
Rabu, 3 Agustus 2011 - 18:34 WIB

Pendaftar FKIP di PTS membeludak

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Jumlah pendaftar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di perguruan tinggi swasta (PTS) membeludak.

Rektor Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo, Prof Dr Ongko Cahyono MSi, mengungkapkan tahun ini kuota mahasiswa baru FKIP UTP sebanyak 450 orang. Yaitu 350 mahasiswa Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kepelatihan (POK) dan 100 mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling.

Advertisement

“Jumlah pendaftar FKIP sekitar 900 orang. Jadi harus diadakan seleksi. Namun saat ini kuota sudah terpenuhi,” jelasnya saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Rabu (3/8/2011).

Menurutnya, jumlah pendaftar FKIP terus mengalami peningkatan sejak dua tahun terakhir karena sekarang masyarakat sudah lebih realistis dalam memilih jurusan. Masyarakat memilih jurusan yang lebih jelas lahan pekerjaannya setelah lulus kuliah. Selain itu juga karena pemerintah memiliki kebijakan mengadakan pengangkatan guru secara besar-besaran.

“Penyebab lainnya adalah tingkat kesejahteraan guru yang kini semakin meningkat. Yaitu adanya tunjangan profesi yang berarti seseorang akan mendapatkan dua kali gaji pokok setiap bulannya,” ungkapnya.

Advertisement

ewt

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pendaftaran PTS
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif