News
Minggu, 13 Januari 2013 - 09:05 WIB

Pencipta "Ferrari Listrik": Pembongkaran Tucuxi Sebabkan Rem & Airbag Lumpuh

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA – Danet Suryatama, pencipta mobil listrik Tucuxi, mengatakan penyebab utama kecelakaan mobil tersebut saat dikendarai Menteri BUMN Dahlan Iskan adalah karena mengalami pembongkaran.

Advertisement

Pembongkaran yang diklaim juga dilakukan oleh pihak Dahlan, lanjutnya, menyebabkan beberapa sistem keselamatan kendaraan tidak bekerja secara maksimal.

“Kami masih sangat menyesalkan pembongkaran kendaraan yang dilakukan oleh tim pak Dahlan Iskan (dikepalai oleh pak Amik/keponakan pak Dahlan) dan Kupu-Kupu Malam tanpa sepengetahuan kami,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima JIBI/Bisnis, Sabtu (13/1/2013) malam.

Pembongkaran ini, lanjutnya, mengakibatkan berubahnya banyak sistem kendaraan mulai dari rem, dua airbag pada bagian pengemudi dan penumpang, power steering, battery system, dan battery monitoring system dan beberapa fitur lainnya.

Advertisement

Sebelumnya, Dahlan dalam jumpa pers beberapa hari lalu mengatakan tidak melakukan modifikasi atau membongkar Tucuxi, apalagi berniat mencuri teknologi yang digunakan pada mobil tersebut. Maftuh Ihsan/JIBI/Bisnis

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif