News
Senin, 10 Oktober 2011 - 20:22 WIB

Pencairan tunjangan fungsional dipertanyakan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Pencairan tunjangan fungsional dari pusat bagi guru tidak tetap (GTT)  dan guru tetap yayasan (GTY) dipertanyakan waktunya. Pasalnya hingga Senin (10/10/2011) belum ada kejelasan kapan tunjangan tersebut akan cair.

Salah seorang guru sebuah yayasan di Kota Solo, Agung, mengungkapkan banyak guru mempertanyakan kapan tunjangan fungsional dari pusat akan cair. Pasalnya tunjangan yang belum cair sejak Januari. “Padahal ini sudah hampir akhir tahun. Tapi belum ada kejelasan kapan cairnya. Banyak guru yang menunggu,” jelasnya dalam pesan singkat yang dikirim kepada Solopos.com, Minggu (9/10/2011).

Advertisement

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Sulardi, mengungkapkan tunjangan fungsional dari pusat yang belum cair adalah tunjangan triwulan ketiga dan keempat. Sementara untuk tunjangan triwulan pertama dan kedua, sudah cair. “Tunjangan triwulan ketiga dan keempat belum cair karena memang belum ada transferan dana dari pusat. Jadi Disdikpora masih menunggu informasi kapan turunnya dana,” jelasnya.

ewt

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif