News
Senin, 14 Juni 2010 - 12:51 WIB

Pemerintah grebek komponen tabung elpiji tak berstandar

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta-
-Tim gabungan pemerintah hari ini melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap produk-produk komponen tabung elpiji yang diduga tidak sesuai standar.

Lokasi sidak dilakukan di Jalan Jayakarta Jakarta Barat di sebuah gudang peyimpanan. Ditemukan komponen-komponen tabung elpiji seperti regulator, selang, kompor, dan lain-lain yang diduga tak memiliki standar (SNI)

Advertisement

Tim gabungan pemerintah yang terdiri dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian ESDM, Mabes Polri, dan Pemda DKI Jakarta.

“Terhadap komoditi elpiji, ini pengawasan kita bukan hanya karena ramainya pemberitaan, tetapi sudah berkala kita lakukan,” kata Direktur Pengawasan Barang Beredar Ditjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Inayat Iman, Jakarta, Senin (14/6)

Inayat menjelaskan kegiatan sidak ini merupakan bagian dari upaya perlindungan konsumen terhadap produk-produk tak berstandar (SNI) khususnya terhadap produk-produk yang berkaitan dengan produk konversi elpiji.

Advertisement

“Kita menjunjung asas praduga tak bersalah,” katanya saat sebelum sidak.

Seperti diketahui beberapa bulan terakhir kasus terbakarnya elpiji 3 kg dan 15 kg semakin sering terjadi. Pemerintah memperketat pengawasan terhadap peredaran barang khususnya produk-produk terkait konversi seperti tabung, selang, kompor, dan lain-lain.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif