News
Kamis, 22 Agustus 2013 - 12:03 WIB

PEMBUNUHAN SADIS WANITA CANTIK : Sisca Sempat Mencekik Pelaku dari Belakang

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jalannya rekonstruksi pembunuhan Sisca Yofie. (detik img)

Solopos.com, BANDUNG–Dalam rekonstruksi, Sisca Yofie digambarkan mengejar Wawan dan Ade tak lama setelah tasnya dicuri di mobil. Sisca sempat mencekik leher Wawan yang duduk di belakang motor.

Seperti dilansir detik.com, reka ulang ini dilaksanakan di depan kosan Sisca, Jl Setra Indah Utara II No. 11, Bandung, Kamis (22/8/2013). Saat melintas, Ade dan Wawan melihat pintu mobil Sisca terbuka. Keduanya lalu berputar arah karena merasa ada peluang.

Advertisement

Wawan kemudian turun dan mengambil tas Sisca yang berada di dalam mobil. Ade menunggu di motor. Sisca tak tahu tasnya diambil karena sedang membuka gerbang kos. Tak lama, Sisca berpaling dan melihat aksi Wawan lantas mengejarnya.

Nah, di sinilah adegan kekerasan dimulai. Wanita cantik itu tak terima tasnya diambil begitu saja. Dia lalu berusaha mengejar Wawan dan mencekiknya di bagian leher. Tampak kedua tangan Sisca yang diperankan oleh polwan dengan wig rambut panjang ini melingkar di leher pria pelontos itu.

Setelah polisi puas merekam adegan ini, rekonstruksi dilanjutkan di lokasi lain. Warga masih berkerumun dan berteriak mengecam saat dua tersangka melakukan adegan demi adegan.

Advertisement

Sebelumnya dalam rekonstruksi tersebut juga diungkap kronologi penjambretan yang dilakukan  Wawan dan Ade terhadap Sisca Yofie.

Pada adegan ke-11, paman dan keponakan ini mengendarai motor pretelan. Mereka berhenti di dekat mobil Nissan Livina milik Sisca. Seorang polwan yang berperan sebagai Sisca membuka gerbang kos.

Pada adegan ke-12, pelaku memutar arah sejauh 10 meter. Kemudian Ade menghentikan motor. Wawan mengambil tas warna cokelat di jok sopir mobil Nissan Livina milik Sisca.

Advertisement

Adegan selanjutnya, Sisca mengetahui aksi Wawan dan spontan mengejar. Sisca merangkul Wawan dari belakang. Pada adegan ke-16, saksi mata Yadi melihat dari jauh kejadian itu.

Pada adegan ke-17, Sisca masih dalam posisi merangkul leher Wawan. Rangkulan itu tak dilepaskan meski motor melaju di jalan menurun. Lalu pelaku membelokkan kendaraan ke kanan pada jarak sekitar 140 meter dari kos Sisca.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif