News
Sabtu, 5 Mei 2012 - 13:35 WIB

PEMBAKARAN KANTOR: Polri-TNI Perketat Pengamanan di Mesuji

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bakar Kantor Bupati Tiga warga berada di depan kantor Bupati Mesuji yang dibakar ratusan massa di Mesuji, sekitar 275 km sebelah timur Bandarlampung, Kamis (3/5). (Foto Antara)

Bakar Kantor Bupati Tiga warga berada di depan kantor Bupati Mesuji yang dibakar ratusan massa di Mesuji, sekitar 275 km sebelah timur Bandarlampung, Kamis (3/5). (Foto Antara)

MESUJI– Sedikitnya 500 aparat gabungan Polri dan TNI memperketat pengamanan di wilayah Kabupaten Mesuji, Lampung setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang memberhentikan Ismail Ishak sebagai Wakil Bupati Mesuji.

Advertisement

Menurut Wakapolres Tulangbawang Kompol Arvan di Mesuji, aparat gabungan bersenjata itu akan berpatroli dari desa ke desa dengan menggunakan mobil patroli. “Mereka berkeliling di jalur yang dianggap rawan bentrokan,” katanya, Sabtu (5/5/2012).

Ia juga menyebutkan setiap kantor dinas di Kabupaten Mesuji dijaga satu regu atau 12 orang yang terdiri dari unsur TNI, Brimob dan polisi pamong paraja (Pol-PP).

“Ada 12 kantor dinas yang dijaga aparat gabungan, semuanya hanya besifat melindungi,” katanya, “Penjagaan dilakukan selama 24 jam sampai Kabupaten Mesuji aman terkendali.”

Advertisement

Terhadap pelaku pembakaran, pihak kepolisian sudah melakukan identifikasi dan ada beberapa nama pelaku yang sudah ada di tangan kepolisian.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif