News
Selasa, 16 Januari 2018 - 08:27 WIB

Pelantun Lagu Zombie Dolores O'Riordan Tutup Usia

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dolores O'Riordan/Twitter

Vokalis band rock Irlandia, The Cranberries, Dolores O’Riordan, meninggal dunia.

Solopos.com, LONDON—Dunia kehilangan salah satu penyanyi berkelas setelah meninggalnya vokalis band rock Irlandia, The Cranberries, Dolores O’Riordan. Pelantun lagu Zombie ini meninggal dunia di usia 46 tahun saat berada di London, Inggris, untuk  rekaman, Senin (15/1/2018) waktu setempat.

Advertisement

Dilansir washingtonpost.com, Selasa (16/1/2018), dalam rilis resminya The Cranberries menyatakan kematian sang bintang. Band yang hits di era 1990-an ini mengungkapkan keluarga sangat terpukul atas peristiwa ini. (baca: Asyiik…Cranberries bikin album lagi)

“Penyanyi internasional Dolores O’Riordan mendadak meninggal di London. Tidak ada pernyataan lebih lanjut mengenai ini. Anggota keluarga sangat sedih mendengar kabar ini dan meminta privasi di masa sulit,” tulis juru bicara The Cranberries, Lindsey Holmes.

Musisi kelahiran 6 September 1971 ini dikenal bersama The Cranberries lewat lagu hits Zombie dan Linger yang tenar pada 1990. Pada 1993 mereka debut dengan album berjudul Everybody Else Is Doing It, So Why Can’t We?.

Advertisement

Karya perdana mereka pun sukses besar di pasaran. Sepanjang berkarier, band yang beranggotakan Dolores O’Riordan (vokal), Noel Hogan (gitar), Mike Hogan (bassis), dan Fergal Lawler (drummer) ini tercatat menciptakan tujuh album studio dan telah terjual lebih dari 40 juta kopi di seluruh dunia.

Sang vokalis, O’Riordan dikenal memiliki suara yang unik, keras dan kuat. Ini ditambah akses Irlandia yang dimilikinya yang menjadi ciri khas The Cranberries.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif