News
Senin, 20 Oktober 2014 - 02:40 WIB

PELANTIKAN JOKOWI-JK : PDIP Jateng Instruksikan Perayaan Dilakukan Sederhana

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lambang PDI Perjuangan (JIBI/Dok)

Lambang PDI Perjuangan (JIBI/Dok)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menginstruksikan para kader menggelar syukuran pelantikan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Joko Widodo – Jusuf Kalla, secara sederhana agar situasi menjadi lebih kondusif.

Advertisement

“Inti dari syukuran adalah mendoakan kepemimpinan Jokowi-JK berjalan baik dan sesuai dengan amanah rakyat sehingga tidak perlu dirayakan dengan bermewah-mewahan serta hura-hura karena justru berpotensi mengganggu ketertiban umum,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Heru Sudjatmoko seperti dikutip Antara, Minggu (19/10/2014).

Ia mengungkapkan bahwa DPD PDIP Jateng hanya akan menggelar nonton bareng prosesi pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI di Panti Marhens di Jalan Brigjen Sudiarto Semarang, Senin (20/10), mulai pukul 10.00 WIB.

“Teman-teman di daerah silakan membuat acara sendiri, tapi kalaupun mau syukuran ya jangan berlebihan tapi sederhana saja,” ujarnya.

Advertisement

Heru yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jateng dijadwalkan menghadiri pelantikan Jokowi-JK di Jakarta bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Setelah itu Heru akan memenuhi undangan syukuran yang digelar kader di Kabupaten Rembang pada Selasa (21/10/2014) dan di Kabupaten Klaten pada Rabu (22/10/2014).

Ketua Tim Relawan Jokowi-JK Jawa Tengah Ganjar Pranowo minta sukarelawan pendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla asal Jawa Tengah yang telah berada di Jakarta untuk ikut menjaga ketertiban.

Advertisement

“Bagi sukarelawan dan simpatisan PDI Perjuangan serta Jokowi-JK yang sudah telanjur berada di Jakarta, saya minta untuk menjaga ketertiban serta tidak terpengaruh pada hal-hal yang bersifat ekstrem,” katanya.

Menurut dia, para sukarelawan dan simpatisan Jokowi-JK tidak perlu datang langsung ke Jakarta untuk menghadiri syukuran atas pelantikan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden, Senin (20/10/2014), tetapi cukup merayakannya di tempat masing-masing.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif