News
Minggu, 19 Oktober 2014 - 11:09 WIB

PELANTIKAN JOKOWI-JK : Gladi Bersih: di Luar Bersiaga, di Dalam Gedung Ada Canda Tawa

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, JAKARTA — Persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), tak hanya berlangsung di dalam Gedung DPR/MPR. Di luar gedung, Minggu (19/10/2014), ribuan polisi bersenjata lengkap bersiaga dengan kekuatan penuh.

Di luar gedung DPR/MPR, jajaran kepolisian juga melakukan gladi bersih dengan melakukan pengamanan ketat. Polisi lalu lintas menutup Jl. Gatot Soebroto yang berada di depan gedung DPR/MPR. Arus lalu lintas dialihkan ke arah Senayan.

Advertisement

Sementara di dalam kompleks Gedung DPR/MPR, ribuan polisi terlihat melakukan pengamanan dengan senjata lengkap. Mobil baracuda, gegana dan polisi bersepeda motor bersenjata mondar mandir di sekitar Jl. Patal Senayan.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi-JK menghadiri gladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah di Gedung DPR/MPR, Minggu. Pantauan Bisnis/JIBI, gladi bersih mulai berlangsung pukul 10.00 dihadiri sejumlah pimpinan MPR. Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan pidato pelantikan.

Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang dan JK mengenakan batik warna biru. Prosesi berjalan sesuai dengan urutan acara. Suasana cair karena diselingi canda tawa dari para hadirin karena ulah Jokowi-JK.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif