News
Kamis, 15 Agustus 2013 - 22:20 WIB

PELANTIKAN GUBERNUR JATENG : Ganjar Pranowo Belum Tentukan Pilihan Rumah Dinas

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wisma Perdamaian di kawasan Tugu Muda, salah satu pilihan rumah dinas Gubernur Jawa Tengah. (JIBI/SOLOPOS/dok)

Wisma Perdamaian di kawasan Tugu Muda, salah satu pilihan rumah dinas Gubernur Jawa Tengah. (JIBI/SOLOPOS/dok)

Solopos.com, SEMARANG – Delapan hari menjelang pelantikan sebagai Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018, Ganjar Pranowo mengaku belum memastikan akan tinggal di rumah dinas mana setelah menjabat sebagai orang nomor satu di provinsi setempat.
Advertisement

“Kemarin saya sudah melihat rumah dinas di Puri Gedeh dan Wisma Perdamaian tapi belum memastikan [tinggal di mana],” katanya di Semarang, Kamis. Ganjar mengungkapkan, mengenai tempat tinggal di lokasi tugas yang baru, dirinya akan berkonsultasi dulu dengan anak tunggalnya.

“Kalau soal tempat, saya biasanya konsultasi dengan anakku. Nek bapake iki neng ngendi-ngendi kerasan [kalau bapaknya ini tinggal di mana-mana betah],” ujar politisi PDI Perjuangan itu. Ganjar menjelaskan, baik di rumah dinas gubernur di Puri Gedeh maupun Wisma Perdamaian telah dilakukan beberapa perbaikan oleh pemerintah daerah setempat.

Pelantikan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko sebagai pasangan gubernur Jateng oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi akan dilaksanakan di Gedung Berlian, kompleks DPRD provinsi setempat dan akan dihadiri oleh 800 tamu undangan dari berbagai kalangan. Prosesi pelantikan gubernur Jateng akan dimulai pukul 08.30 WIB dan diperkirakan membutuhkan waktu kurang lebih satu jam.

Advertisement

Kepala daerah dari sejumlah provinsi dijadwalkan menghadiri pelantikan Gubernur Jateng yang akan berlangsung secara sederhana dan menggunakan konsep pesta rakyat itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif