News
Kamis, 15 September 2011 - 19:23 WIB

Pekan depan, BPMKS cair

Redaksi Solopos.com  /  Eni Widiastuti  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rakhmat Sutomo

Rakhmat Sutomo

Solo (Solopos.com)–Dana Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Surakarta (BPKMS) periode ketiga, Juli-September 2011, diperkirakan mulai cair pekan depan.
Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Rakhmat Sutomo saat disinggung mengenai pencairan bantuan pendidikan tersebut. Rakhmat mengungkapkan, sebagian besar kepala sekolah telah menyiapkan proposal pencairannya ke Disdikpora. Setelah terkumpul, proposal pencairan BPMKS dari sekolah-sekolah tersebut akan langsung diserahkan ke Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD).

Advertisement

“Sudah akan cair (BPMKS-<I>red<I>). Ini proposalnya sudah dikumpulkan. Perkiraan pekan depan sudah cair,” jelas Rakhmat saat dihubungi melalui telepon genggam, Kamis (15/9).

Dia melanjutkan, setelah proposal diserahkan ke DPPKAD, dana  BPMKS akan ditransfer langsung ke rekening sekolah. Setelah itu, dana BPMKS bisa segera digunakan untuk biaya operasional  siswa penerima.

“Maka sekolah harus proaktif dalam pembuatan proposal atau surat pertanggungjawabannya (SPj) itu,” tegas dia.

Advertisement

Rakhmat menampik, keterlambatan pencairan BPMKS merupakan kesalahan dari pihak Disdikpora. Dia mengatakan, pencairan periode ketiga ini mengalami keterlambatan karena kartu BPMKS yang baru harus dicetak ulang.

(hkt)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : BPMKS Cair Disdikpora
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif