News
Rabu, 10 Agustus 2011 - 12:48 WIB

PD tegaskan Nazaruddin sudah dipecat dari DPR

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (KBRI Bogota )

(KBRI Bogota )

Jakarta (Solopos.com)–Partai Demokrat menegaskan telah memecat mantan bendahara umumnya, Muhammad Nazaruddin, dari keanggotaan DPR. Surat salinan keputusan dari DPP PD dalam proses menuju DPR.

Advertisement

“Itu sih kita sudah pastikan dipecat dari DPR, bukan mundur dari DPR,” tegas Wasekjen PD, Saan Mustopa kepada detikcom, Rabu (10/8/2011).

Saan menuturkan surat pencopotan Nazaruddin sudah dipersiapkan. Akan segera diantar oleh DPP PD ke DPR. “Suratnya menyusul, ada di biro OKK,” tutur Saan yang juga sekretaris FPD DPR ini.

Menurut Saan, pencopotan Nazaruddin sudah ditetapkan DPP. Langkah ini menindaklanjuti rekomendasi Dewan Kehormatan PD yang mencopot Nazaruddin dari keanggotaan PD dan DPR. “Kan sudah menjadi keputusan Dewan Kehormatan PD,” tandasnya.

Advertisement

Sebelumnya, aktivis Fadjroel Rachman mengecek kepastian pemecatan Nazaruddin di Setjen DPR. Ternyata, PD belum secara resmi mencopot Nazaruddin dari keanggotaan DPR. Justru PD mendorong surat pengunduran diri Nazaruddin dengan konsekuensi masih mendapat uang pensiun.

Menurut Fadjroel, Sekjen DPR Nining Indra Saleh tak mendapat surat DPP PD terkait pencopotan Nazaruddin. Sehingga tak ada alasan pencopotan Nazaruddin dari DPR.

Badan Kehormatan (BK) DPR juga menegaskan bahwa pencopotan M Nazaruddin dari PD belum secara resmi diteruskan sebagai pencopotan Nazaruddin dari DPR. PD belum melampirkan surat pencopotan Nazaruddin ke BK DPR.

Advertisement

“Bahwa partai telah membebastugaskan keanggotananya dari partai untuk itu dilakukannya PAW. Kemudian dari pimpinan DPR melakukan langkah-langkah PAW, disampaikan ke KPU. Tapi sampai sekarang saya belum melihat atau menerima tembusan surat itu sehingga itu belum menjadi sifatnya official resmi,” ujar Ketua BK DPR M Prakosa.

(detik.com/tiw)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif