News
Senin, 18 Januari 2010 - 15:08 WIB

Paviliun hotel di Meksiko runtuh

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Meksiko City– Sedikitnya 53 orang cedera, lima di antara mereka luka parah, ketika sebuah paviliun di satu hotel runtuh di Cancun, daerah peristirahatan di pantai Karibia, Meksiko, Minggu (17/1).

“Orang-orang yang cedera itu adalah bagian dari sekelompok 80 orang yang sedang bertugas melakukan pemotretan resmi tentang bangunan, sebagai bagian dari suatu konferensi pemasaran,” kata direktur perlindungan sipil kota, Ruben Avalaos, kepada wartawan.

Advertisement

Semuanya bekerja untuk perusahaan internasional Unilever. Pihak yang berwenang telah mulai melakukan penyelidikan atas runtuhnya paviliun itu, satu bangunan portabel yang didirikan di lapangan golf hotel Gran Melia.

Avlos mengatakan, bahwa hotel, yang disubsidi Melia Spanyol tersebut, akan didenda karena pelanggaran kesehatan dan keselamatan.

Total 43 orang dibawa ke rumah sakit swasta, sedangkan 10 lainnya hanya mengalami luka ringan dan diberi perawatan di tempat kejadian.

Advertisement

Cancun, yang terletak di negara bagian Quitana Roo, adalah tujuan wisata paling populer di Meksiko terutama dengan pantainya, selain biasa menjadi tempat pertemuan pengusaha.

ant/isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif