News
Kamis, 17 Maret 2011 - 19:53 WIB

Pasukan Khadafi serang pendemo di Ajdabiyah, 30 tewas

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tripoli (Solopos.com) — Pasukan Presiden Libya Muammar Khadafi terus melancarkan serangan terhadap para demonstran. Setidaknya 30 warga sipil menjadi korban dalam baku tembak antara pasukan Khadafi dan pendemo di Ajdabiyah.

Korban terdiri dari wanita, anak-anak dan orang tua. Demikian dilaporkan Al Arabiya TV dan dikutip oleh reuters, Kamis (17/3/2011).

Advertisement

“Saya berada di rumah sakit dan melihat 30 perempuan meninggal, anak-anak dan orang tua. Mereka semua warga sipil, bukan pemberontak,” ujar Abdel Bari Zewi, seorang saksi mata.

Zewi menambahkan, ia juga menyaksikan ada sekitar 100 orang yang dirawat di rumah sakit.

“Pasukan Khadafi telah mengelilingi Ajdabiyah dari segala arah dan ada pertempuran sengit antara demonstran dan brigade Khadafi di arah timur dan selatan,” ucap dia.

Advertisement

Sebelumnya, pasukan Libya diharapkan akan merebut kembali semua wilayah yang dikuasai demonstran dalam beberapa hari ini. Khadafi pun bersumpah akan menghancurkan para pemberontak.

“Jika ini plot asing, kami akan menghancurkannya. Jika ini plot domestik, kami akan menghancurkannya,” ujar Khadafi Rabu (16/3/2011), kemarin.

detik.com

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Khadafi Libya
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif