News
Selasa, 17 Juli 2012 - 13:08 WIB

PASOKAN BBM: Pemerintah Pastikan Pasokan BBM Selama Ramadan Aman

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wamen ESDM Rudi Rubiandini (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Wamen ESDM Rudi Rubiandini (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA- Pemerintah menjamin pasokan BBM selama Ramadan aman. Hal ini sesuai yang dikatakan, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rudi Rubiandini, bahwa pasokan bahan bakar minyak (BBM) nasional selama Ramadan aman.

Advertisement

“Untuk premium kita punya stok 17 hari pada saat Idul Fitri, artinya kita bermain di 17 hari sejak Idul Fitri, kalaupun ada masalah di transportasi dan lain sebagainya,” kata Rudi di Jakarta, Selasa (17/7/2012).

Dia menambahkan pihaknya juga sudah menyediakan pasokan minyak tanah selama 70 hari, solar untuk 18 hari, serta avtur untuk 20 hari.

“Jadi artinya pasokan BBM secara nasional aman padahal biasanya istirahat dari transportasi itu di hari pertama dan kedua,” katanya.

Advertisement

Dia menambahkan untuk mengantisipasi bencana, pihaknya menyiapkan segalanya mulai dari membuat buku panduan yang akan disebarkan ke semua unit.

“Kita juga memetakan daerah mana yang memenuhi dan melebihi kuota untuk dipersiapkan apabila terjadi “peak” atau kepadatan,” katanya.

Karena itu, apabila ada daerah yang terganggu dengan pasokan maka akan ditanggulangi secara tepat. Pada prinsipnya sekarang hampir semua pasokan BBM dalam kondisi baik selama Ramadan dan begitu juga posko sudah kita siapkan dimana nomor telepon yang bisa dihubungi untuk Migas, BPH, Pertamina, dan sebagainya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif