News
Minggu, 28 Desember 2014 - 18:40 WIB

PASAR KLEWER SOLO TERBAKAR : Polisi Periksa CCTV, Penyebab Klewer Kobong Diduga Korsleting

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Atap Pasar Klewer yang Tinggal Rangka, Minggu (28/12/2014) (Adib Muttaqin Asfar/JIBI/Solopos)

Kebakaran Pasar Klewer Solo menyisakan duka bagi warga Soloraya. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Solopos.com, SOLO – Penyebab kebakaran Pasar Klewer Solo, Sabtu (27/12/2014) malam diduga berawal dari korsleting. Hingga sekarang, aparat Polresta Solo baru memintai keterangan tiga-empat saksi guna menyelidiki musibah kebakaran tersebut.

Advertisement

Hal itu dungkapkan Kapolresta Solo, Kombes Pol. Iriansyah, saat ditemui wartawan di Pasar Klewer, Minggu (28/12/2014). Kesimpulan sementara didasarkan keterangan saksi yang menjelaskan instalasi listrik di Pasar Klewer semrawut.

“Perkirakan pertama itu [korsleting]. Tapi nanti akan dibuktikan lebih lanjut oleh tim forensik. Kalau apinya belum padam, kami belum bisa bekerja. Sembari menunggu itu, kami mensterilkan lokasi dan memasang garis polisi. Hal ini dilakukan agar tak ada warga yang masuk ke dalam [Pasar Klewer] dan terjebak di sana,” katanya.

Kasubaghumas Polresta Solo, AKP Sisraniwati, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol. Iriansyah, menambahkan pihaknya telah mengambil kamera CCTV untuk diteliti.

Advertisement

Sisraniwati mengatakan peristiwa kebakaran yang terjadi pukul 19.30 WIB itu kali pertama diketahui petugas Satpam Pasar Klewer, Suratmin, Turino, dan Pramono.

Mereka dibantu Halim sempat mendatangi sumber asap di los D Pasar Klewer. Selang beberapa menit, pemadam kebakaran mendatangi lokasi kebakaran.

“Selain memeriksan sejumlah saksi, kami juga menyita mesin kamera Closed Circuit Television (CCTV) berwarna hitam [untuk kepentingan penyelidikan],” kata AKP Sisraniwati.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif