News
Jumat, 2 Maret 2012 - 10:38 WIB

PASAR CINDERAMATA: Beban Listrik Bertambah, Dinas Pasar Akan Tambah Daya

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - TAMBAH DAYA -- Suasana Pasar Cinderamata di Alun-alun Utara Solo, beberapa waktu lalu. Dinas Pengelolaan Pasar akan menambah daya listrik bagi pasar ini untuk menjawab kebutuhan yang meningkat. (JIBI/SOLOPOS/dok)

TAMBAH DAYA -- Suasana Pasar Cinderamata di Alun-alun Utara Solo, beberapa waktu lalu. Dinas Pengelolaan Pasar akan menambah daya listrik bagi pasar ini untuk menjawab kebutuhan yang meningkat. (JIBI/SOLOPOS/dok)

SOLO – Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Solo akan menambah daya listrik di Pasar Cinderamata pada Maret ini. Pasalnya beban listrik di pasar tersebut melebihi daya listrik yang saat ini ada.
Advertisement

Sekretaris Himpunan Pedagang Taman Parkir Pasar Klewer (HPTPPK), Ahmad Fathoni, saat ditemui Koran O menjelaskan daya listrik di Pasar Cinderamata saat ini hanya sekitar 7.500 watt. Sedangkan menurutnya, ahli listrik yang pernah melakukan pengecekan di Pasar Cinderamata mengatakan pasar tersebut membutuhkan daya listrik sekitar 14.000 watt. Pasalnya saat ini semua kios di Pasar Cinderamata sudah ditempati. “Ada 250 kios di Pasar Cinderamata, semua sudah aktif digunakan. Sekitar 50 hanya digunakan pada hari tertentu oleh pedagang batik asal Pekalongan,” ungkapnya.

Fathoni mengatakan pada saat tertentu listrik di pasar tersebut sering mati. “Tapi itu hanya saat-saat tertentu, soalnya biasanya juga normal ,” ungkapnya. Itulah yang membuat pedagang meminta penambahan daya listrik.

Lebih lanjut Fathoni mengatakan pedagang Pasar Cinderamata sudah lama mengeluh mengenai kurangnya kapasitas listrik di pasar tersebut. Namun mereka baru mengadakan pertemuan pada Sabtu (25/2/2012) lalu. Sedangkan surat resmi ke DPP mengenai permintaan penambahan daya, baru dilayangkan pada Rabu (29/2/2012) lalu.

Advertisement

Saat dimintai konfirmasi, Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Perlengkapan DPP Solo, Pompi Wahyudi mengatakan pihaknya sudah menerima surat permintaan dari pengurus HTPPK mengenai permintaan penambahan daya listrik. Menurutnya DPP akan mengirimkan surat ke PLN Solo untuk menambah daya listrik di Pasar Cinderamata pada Kamis (1/3), ini. Ia mengatakan semua proses tersebut kemungkinan akan selesai sekitar satu minggu. Sedangkan pembiayaan diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

JIBI/Koran O/Ika Yuniati

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif