News
Kamis, 30 November 2023 - 18:33 WIB

Pasangan AMIN Janji Permudah Pembangunan Tempat Ibadah Agama Resmi

Newswire  /  Abu Nadzib  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anies Baswedan dan Cak Imin (Youtube KompasTV)

Solopos.com, JAKARTA — Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) berkomitmen mempermudah pembangunan tempat ibadah bagi seluruh agama resmi di Indonesia.

Timnas AMIN berharap tidak ada gejolak sentimen agama di semua daerah.

Advertisement

“Kami mempunyai rekam jejak di Jakarta. Jadi untuk pembangunan tempat ibadah akan dipermudah,” kata Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN, Usamah Abdul Aziz, di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Usamah mengatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 itu memiliki visi dan misi yang jelas, yaitu Indonesia adil makmur untuk semua.

Oleh karena itu, lanjut Usamah, semua masyarakat Indonesia memiliki kesempatan yang sama, termasuk dalam hal pendirian rumah ibadah.

Advertisement

Dia menuturkan pada masa kepemimpinan Anies Baswedan sebagai gubernur DKI Jakarta, banyak tempat ibadah yang diberikan izin mendirikan bangunan (IMB) dan itu menunjukkan keberpihakan Anies kepada seluruh umat beragama di Tanah Air.

“Pada masa Pak Anies (jadi gubernur) juga, umat Hindu di Jakarta diberikan krematorium dan ini bukti nyata keberpihakan Anies terhadap semua (pemeluk) agama,” jelas Usamah seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Dengan bukti-bukti kinerja yang telah ada, lanjutnya, ketika pasangan Anies-Muhaimin terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, semua perizinan tempat ibadah di mana pun di Indonesia akan dipermudah.

Advertisement

Usamah menambahkan hanya perizinan tetapi juga kerukunan antarumat beragama di Indonesia akan terus dijaga karena hal itu akan menjadi isu sensitif ketika menjadi polemik.

“Selama kepemimpinan (Anies) di Jakarta, nantinya yang baik akan diterapkan dalam skala nasional,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif