News
Rabu, 17 Februari 2010 - 14:45 WIB

Pansus Century data aliran dana di Bali disita

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denpasar–Pansus Century DPR RI berupaya mendapatkan data aliran dana bailout ke Bali senilai Rp 100 miliar. Pansus meminta PN Denpasar melakukan penyitaan data tersebut.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Pansus Century Gayus Lumbuun usai bertemu Ketua PN Denpasar Nyoman Sutama, di Jln Sudirman, Denpasar, Rabu (17/2). Anggota Pansus Century lainnya, yaitu Agun Gunanjar.

Advertisement

“Kami memohon kepada PN Denpasar. Beliau merespon baik permintaan kami untuk melakukan penyitaan data Bank Mutiara,” kata Gayus.

Gayus menjelaskan terdapat sejumlah aliran dana Rp 100 miliar dan data pembelian produk Antaboga Rp 76 miliar di Bali.

Terdapat 21 ada nama yang melakukan pencairan dana lebih dari 40 rekening oleh 20 pemegang rekening yang diduga melakukan penyimpangan. “Ketua PN Denpasar akan mempelajari dan akan ungkap bersama dengan juru sita,” kata Gayus.

Advertisement

Pansus Century mengancam akan menyandera Pimpinan Cabang Bank Mutiara Denpasar Tan Siau Lan Ani selama 15 karena menghalangi kerja Pansus Century.

“Kalau pihak Bank Mutiara membangkang maka Pansus Century meminta Polda Bali untuk menahan selama 15 Pimpinan Cabang Bank Mutiara Denpasar,” ujarnya.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif