News
Minggu, 7 Desember 2014 - 14:20 WIB

PAMERAN KOMPUTER JOGJA : Cuci Gudang di Pameran Apkomindo

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AOCT Yogyakarta 2014 saat Apkomindo-YES, Sabtu (6/12/2104). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA– Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO) DPD DIY kembali menyelenggarakan APKOM Year End Sale untuk ketujuh kalinya. Sebanyak 147 stand yang tersedia langsung diserbu pengunjung.

Di hari pertama pameran, Sabtu (6/12/2014) ribuan pengunjung sudah memadati Jogja Expo Centrer (JEC). Hampir semua stand dipadati pengunjunga. Mulai merk-merk ternama seperti Lenovo, Toshiba, Sony, Asus, HP, Apple, Oppo, Canon, Himax, Benq, Evercross, Simbada, dan masih banyak lagi.

Advertisement

Mereka berharap menjadi orang petama menikmati pameran yang berlangsung hingga Rabu (10/12) tersebut. Sebab, banyak toko-toko retail yang memangkas harga untuk produk-produk tertentu. “Ya, pameran ini sekaligus menjadi ajang cuci gudang, sehingga harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau,” ujar Penanggung Jawab Stand Lenovo Yudiyoko kepada Harianjogja.com.

Yudi menjelaskan, banyak promo yang ditawarkan kepada pengunjung selama pameran berlangsung. Di Lenovo, katanya, cuci gudang yang dtawarkan untuk tipe-tipe ESeries, seperti Lenovo E10-30 yang dihargai Rp2,699 juta.

“Ada juga Lenovo S215 yang harganya Rp3,09 juta dan Lenovo S20-30 dengan harga Rp3,199 juta,” kata Yudi.

Advertisement

Selama pameran berlangsung, pihaknya menargetkan penjualan antara 500 hingga 600 unit dengan transaksi di atas Rp2 M. Selain menawarkan harga miring, pihaknya juga memberikan cash back untuk produk tertentu. Misalnya untuk seri Thinkpad T4400 dari harga Rp15 juta dapat cash back sebesar Rp2 juta.

“Produk ini unggul dalam semua hal dan sangat tahan banting dan air sehingga digunakan untuk kerja lapangan pun kualitasnya bagus,” terang Yudi.

Diakuinya, harga yang ditawarkan cukup tinggi. Namun Yudi memastikan jika produk tersebut limited edition dengan sasaran menengah ke atas.

Advertisement

“Biasanya, kalau tutup tahun banyak yang mencari barang-barang berkualitas baik dari institusi pendidikan, perusahaan ataupun instansi. Di DIY, penjualan T4400 ini mencapai 50 unit perbulan,” katanya.

Para pengunjung pameran, katanya, juga dapat undian langsung setiap kali melakukan transaksi. Selain cash back upto Rp500.000, pengunjung juga dapat free mouse, sejumlah accessories dan merchandise. Tertarik?

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif