News
Minggu, 27 Februari 2022 - 22:53 WIB

Pakde Meninggal, Jokowi Sedang Kunjungan ke Bitung

Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi sedang berada di Bitung, Sulawesi Utara untuk sejumlah agenda. Antara lain peresmian Jalan Tol Manado-Bitung di Sulawesi Utara. (IG @jokowi)

Solopos.com, JAKARTA — Keluarga besar Presiden Jokowi (Joko Widodo) di Solo, Minggu (27/2/2022), berduka. Miyono S Sardjono, kakak kandung ibunda Jokowi, meninggal dunia pada Minggu malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Pada saat pamannya meninggal, Presiden Jokowi sedang berada di Bitung, Sulawesi Utara untuk sejumlah agenda. Antara lain peresmian Jalan Tol Manado-Bitung di Sulawesi Utara, dan memantau vaksinasi.

Advertisement

Sebelumnya Presiden meresmikan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Sang Ibu Meninggal, Presiden Jokowi Tetap Ikuti KTT G-20 di Jakarta

Hal itu terpantau Solopos.com dari Instagram @jokowi, Minggu. “Vaksinasi Covid-19 digelar di Terminal Petikemas Bitung, saat saya datang ke sana siang tadi. Masyarakat Kota Bitung terlihat antusias dan tertib menunggu giliran menerima vaksinasi. Saya sempat berdialog melalui konferensi video dengan sejumlah perwakilan dari kabupaten/kota yang juga menggelar acara yang sama hari ini,” tulis Jokowi.

Advertisement

Di postingan yang lain, Presiden memperlihatkan proses peresmian Jalan Tol Manado-Bitung di Sulawesi Utara.

“Jalan Tol Manado-Bitung di Sulawesi Utara kini dapat dilalui. Jalan tol sepanjang hampir 40 km ini telah memangkas waktu perjalanan dari Manado ke Bitung yang dulu sampai 2 jam menjadi 30 menit saja. Akses menuju kawasan wisata Likupang, Tondano, dan Bitung, termasuk KEK Bitung jadi semakin mudah. Dulu, perjalanan dari Manado ke Bitung di Sulawesi Utara ditempuh dalam waktu 1,5 sampai 2 jam. Sekarang ada pilihan yang hanya memakan waktu 30 menit saja, yakni melalui Jalan Tol Manado-Bitung,” tulis Presiden.

Baca Juga: Pakde Presiden Jokowi Meninggal Dunia, Begini Suasana Rumah Duka

Advertisement

Sebelumnya diberitakan, Miyono S Sardjono, kakak kandung ibunda Jokowi, meninggal dunia pada Minggu malam.

Anggota Komisi IV DPRD Solo, Hartanti, juga menuliskan kabar yang sama di Whatsapp story-nya. Begitu juga keluarga besar Kagege, sukarelawan pendukung Gibran Rakabuming Raka pada Pilkada Solo 2020 lalu melalui pesan Whatsapp yang diterima Solopos.com.

“Keluarga besar Kagege mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Miyono S. Sardjono bin Wirorejo. Beliau adalah kakak kandung ibunda presiden Jokowi,” tulis Kagege.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif