News
Rabu, 19 Juli 2023 - 19:38 WIB

Pakai Baju Hitam Putih, Ganjar Sebut Desain dari Presiden Jokowi

Newswire  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyampikan pidato politiknya pada Silaturahmi 1 Muharam 1445 H Relawan Pendukung Ganjar Pranowo di Jakarta, Rabu (19/7/2023). Ganjar menyampaikan agar relawan siap memenangkan dan dikomandoi Ganjar pada Pilpres 2024 supaya dapat melanjutkan program Presiden Joko Widodo. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.

Solopos.com, JAKARTA — Bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menyebut desain baju hitam putih yang digunakannya, diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Jokowi memberikan desain baju yang saya pakai ini,” katanya usai bertemu ratusan organisasi relawan di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2023), dilansir Antara.

Advertisement

Ganjar bertemu para relawan pendukung dalam agenda Silaturahmi 1 Muharram 1445 H. Ganjar bersama para relawan, serentak menggunakan kemeja dengan motif garis hitam dan putih. 

Kemudian, Ganjar memberikan pidato politik sekitar 20 menit, dihadapan ribuan relawan dari berbagai organisasi relawan.

Ganjar mengungkapkan desain baju tersebut diberikan Jokowi saat makan siang bersama, beberapa waktu lalu.

Advertisement

“Beliau menyampaikan selembar kertas kepada saya. Pak Ganjar, mungkin ini bagus. Saya lihat, saya bolak, saya balik, apa yang bagus itu adalah baju yang saya pakai ini,” jelasnya.

Menurut Ganjar, telah terjadi perubahan besar dalam lanskap politik nasional di mana nama relawan kemudian diperhitungkan dalam sistem politik Indonesia.

“Setidaknya dua kali pemilu, ternyata relawan sangat menentukan,” ujar Ganjar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif