News
Kamis, 12 Desember 2013 - 19:40 WIB

OSPEK ITN MALANG : Ketua & Sekretaris Jurusan Planologi ITN Diberhentikan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MALANG — Ketua Jurusan Planologi Institut Teknologi Nasional Malang (ITN) Ibnu Sasongko diberhentikan oleh otoritas perguruan setempat. Lelaki itu dinilai lalai dalam melakukan pengawasan terhadap kegiatan orientasi studi dan pengenalan kampus (ospek) sehingga menyebabkan tewasnya mahasiswa baru Fikri Dolasmantya Surya.

Rektor ITN Malang Suparno Jiwo di Malang, Jawa Timur, Kamis (12/12/2013), mengakui pihaknya telah memberhentikan ketua jurusan (kajur) Planologi sebagai pihak yang bertanggung jawab atas pelaksanaan ospek maut itu. Seperti diberitakan Solopos.com, Kemah Bakti Desa (KBD) sebagai rangkaian dari ospek di kampus itu berujung maut yang menyebabkan tewasnya seorang mahasiswa baru. KBD juga dituduh sejumlah mahasiswa di Malang diwarnai pelecehan seksual.

Advertisement

“Kajur Planologi memang lalai dan tidak mengawasi pelaksanaan ospek yang menggelar program Kemah Bakti Desa—KBD—di kawasan pantai Gua China, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, pada pertengahan Oktober lalu yang menewaskan salah seorang maba [mahasiswa baru],” tegasnya.

Selain Kajur Ibnu Sasong ko yang diberhentikan, pihak rektorat ITN menurutnya, juga menjatuhkan sanksi pemberhentian Sekretaris Jurusan (Sekjur) Planologi Arief Setiawan dengan alasan yang sama. Keduanya dinilai sebnagai orang yang paling bertanggung jawab atas kegiatan ospek maut itu dan telah lalai mengawasi panitia ospek kampus itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif