News
Jumat, 28 Juli 2017 - 21:10 WIB

Operator Seluler Tanah Air Sambut Baik Usulan Merger

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi merger (CEO Advisory Group)

Beberapa operator seluler Tanah Air menyambut baik usulan merger oleh Kemenkominfo.

Solopos.com, SOLO – Beberapa operator seluler Tanah Air menyambut positif usulan merger yang dikemukakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Langkah ini dinilai mampu membuat industri komunikasi menjadi lebih sehat.

Advertisement

Perang tarif kerap terjadi di antara operator hingga membuat persaingan yang sengit. Tak hanya dari sisi operator, perang tarif juga menimbulkan kebingungan bagi konsumen atau pengguna layanan operator.

Selain Indosat Ooredoo dan Tri Indonesia, usulan merger juga disambut positif oleh PT Smartfren Telecom.

“Setuju,” kata Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren saat ditanya tanggapannya terkait usulan konsolidasi Kominfo melalui pesan instan sebagaimana diberitakan Okezone, Jumat (28/7/2017).

Advertisement

Dijelaskan Merza, langkah merger berada di pihak share holder, bukan pada levelnya. Ia juga mengakui, belum ada arahan dari pemegang kepentingan konsolidasi tersebut.

“Konsolidasi kan domainnya share holder bukan level saya… Masih belum ada arahan [dari] share holder,” terang Merza.

Menurut Merza, konsolidasi akan berdampak positif bagi industri telekomunikasi. Ia bahkan menyebutkan konsolidasi hampir tidak memiliki dampak negatif bagi operator. “Banyak positifnya … akan lebih mengoptimalkan resource dan menyehatkan industri,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif