News
Kamis, 10 Juni 2010 - 11:08 WIB

Obama ucapkan selamat pada Benigno Aquino

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Washington–Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menelepon Benigno Aquino untuk mengucapkan selamat atas terpilihnya dia sebagai Presiden baru Filipina.

Hal itu disampaikan Gedung Putih dalam sebuah pernyataan. “Presiden menggambarkan pemilihan 10 Mei sebagai model transparansi dan pernyataan positif atas kekuatan dan vitalitas demokrasi di Filipina,” demikian statemen Gedung Putih.

Advertisement

Menurut Gedung Putih, dalam percakapan telepon itu Obama juga menekankan “Sejarah mendalam dan hubungan rakyat ke rakyat antara AS dan Filipina serta kerja sama yang kuat dalam bidang keamanan dan ekonomi di wilayah Asia Pasifik dan secara global.”

“Filipina merupakan sekutu lama dan teman dekat AS,” demikian pernyataan Gedung Putih seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (10/6).

Menurut Gedung Putih, Obama dan Aquino sepakat untuk membawa kerja sama kedua negara ke level baru dan mengadakan pertemuan di waktu yang tepat.

Advertisement

Aquino yang merupakan putra mantan Presiden Filipina Corazon Aquino, terpilih menjadi presiden setelah memenangi pemilihan dengan meraih hampir 42 persen suara.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif