News
Selasa, 2 Juli 2013 - 16:49 WIB

NOVI AMALIA BIKIN HEBOH : Novi Alami Goncangan Jiwa

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Novi Amalia (Popular)

Novi Amalia (Popular)

Solopos.com, JAKARTA—Aksi heboh Novi Amalia, model majalah pria dewasa, Senin (1/7/2013) kemarin, membuat wanita berusia 25 tahun itu dibawa ke Rumah Sakit Ketergantuan Obat (RSKO) Cibubur.

Advertisement

Novi pada Oktober 2012 lalu membuat ulah menabrak tujuh orang warga. Saat itu dia mengendarai  Honda Jazz hanya dengan mengenakan bikini. Senin kemarin Novi marah-marah terhadap tukang ojek dan hendak bugil di pinggir jalan di kawasan Kuningan, Jakarta.

Hasil pemeriksaan RSKO Cibubur, mengalami gangguan jiwa karena menggunakan suatu zat.

Dirut RSKO Cibubur, Dr Laurentius Panggabean, Selasa (2/7), mengatakan Novi mengalami chronical relapsing disease atau goncangan jiwa.

Advertisement

Laurentius mengatakan sesuatu yang mempengaruhi kejiwaan Novi karena penggunaan zat kimia. Novi juga menderita gangguan psikotik karena zat itu. Namun Laurentius enggan mengungkapkan zat apa yang menyebabkan gangguan kejiwaan Novi, apakah zat adiktif atau bukan. Laurentius hanya memberikan contoh.

“Misalnya ganja, itu bisa membuat daya pertimbangannya terganggu. Kemampuan menilai realitanya terganggu,” imbuh dia.

Gangguan yang diderita Novi, Laurentius mencontohkan, seperti kelayakan berpakaian. “Dia bisa saja tidak apa-apa tidak berpakaian,” jelasnya.

Advertisement

Pada kasus 2012 lalu, Novi mengaku  sering mendengar bisikan dan berhalusinasi.  Psikiater Dadang Hawari dalam wawancara di Trans7 menyebutkan apa yang dialami Novi dalam dunia kedokteran dikenal dengan Skizofrenia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif