News
Jumat, 1 Mei 2015 - 19:40 WIB

NOVEL BASWEDAN DITANGKAP : Novel yang Tangkap Politikus PDIP di Bali? Ini Kata KPK

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Novel Baswedan (lensaindonesia.com)

Novel Baswedan ditangkap dini hari tadi. Spekulasi pun berkembang soal latar belakang penangkapan itu.

Solopos.com, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah penangkapan Novel Baswedan oleh Bareskrim Polri terkait kasus korupsi yang melibatkan seorang anggota Polri. Penangkapan Novel memicu spekulasi terkait kasus yang pernah ditangani penyidik senior KPK itu.

Advertisement

Penegasan tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji di Jakarta, Jumat (1/5/2015). “[Novel Baswedan] Bukan satgas kasus Adriansyah dan bukan penyidik Pak Budi Gunawan, ini harus klir, kalau tidak percaya,” tuturnya.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir, hanya ada satu kasus korupsi yang ditangani KPK dan diduga melibatkan anggota Polri bernama Briptu Agung Krisdianto. Briptu Agung menjadi kurir yang menyerahkan uang dari Direktur PT Mitra Maju Sukses (MMS), Andrew Hidayat, kepada anggota DPR dari Fraksi PDIP, Adriansyah. Suap itu diduga untuk memuluskan izin pertambangan PT MMS.

Novel Baswedan telah ditahan pihak Bareskrim Polri dalam kasus dugaan penganiayaan yang terjadi 11 tahun silam terhadap seorang pencuri sarang burung walet. Saat itu, Novel menjadi Kasatreskrim Polresta Bengkulu.

Advertisement

Dalam kasus Adriansyah, Novel Baswedan sempat disinyalir menjadi salah satu anggota satgas dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang juga berhasil meringkus Agung Krisdiyanto. OTT itu digelar bertepatan dengan penyelenggaraan Kongres PDIP di Sanur, Bali, Kamis (9/4/2015).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif