News
Sabtu, 2 Mei 2015 - 18:42 WIB

NOVEL BASWEDAN DITANGKAP : Novel Bantah Punya 4 Rumah Mewah

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto capture video, Penyidik KPK Novel Baswedan (tengah) dikawal petugas seusai menjalani pemeriksaan di Gedung Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/5/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Capture video/Antonio Tarigan)

Novel Baswedan yang ditangkap kemarin membantah Bareskrim yang menyebut dirinya punya 4 rumah. Dia mengaku hanya punya 1 rumah.

Solopos.com, JAKARTA — Novel Baswedan akhirnya buka-bukaan soal penangkapan dirinya pada Jumat (1/5/2015) malam. Dia juga membantah tudingan Bareskrim bahwa dirinya memiliki empat rumah mewah yang membuatnya mampu menghindari penyidik berkali-kali.

Advertisement

“Perlu disampaikan saya hanya punya satu rumah dan saya tinggal di tempat yang saya tempati itu. Kalau dipresepsikan saya punya beberapa rumah, itu tidak benar, saya jamin itu tidak benar. Saya harap itu tidak akan terjadi lagi,” kata Novel Baswedan dalam konferensi pers di Gedung KPK yang ditayangkan live stasiun TV nasional, Sabtu (2/5/2015).

Sebelumnya, Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso mengaku penyidik KPK Novel Baswedan telah diburu sejak lama oleh penyidik Bareskrim Polri. Novel diduga memiliki empat buah rumah yang tergolong mewah sehingga ia berpindah-pindah saat hendak ditangkap.

“Novel ini kita ikuti sudah lama, karena dia berpindah-pindah, dia memiliki empat unit rumah dan kategorinya rumah mewah, jadi Novel ini luar biasa,” ujar Budi Waseso di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/5/2015).

Advertisement

Hal itu telah dibantah oleh kuasa hukum Novel yang juga mantan Koordinator Kontras, Usman Hamid. Menurutnya, Novel hanya memiliki satu rumah di Kelapa Gading. “Enggak benar informasi itu, dia hanya punya satu rumah di Kelapa Gading,” jelas Usman Hamid di Bareskrim.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Brigjen Pol. Herry Prastowo juga mengatakan tim penyidik menggeledah empat rumah tersebut. “Ya benar, tim segera berangkat ke objek,” katanya saat dimintai konfirmasi Bisnis/JIBI melalui pesan singkat, Jumat (1/5/2015).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, ada tiga rumah yang akan digeledah berada di Kelapa Gading sementara satu rumah berada di Cilandak.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif