News
Rabu, 10 September 2014 - 14:40 WIB

Nissan Datsun Bidik Konsumen Bantul

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Datsun.co.id)

Harianjogja.com, JOGJA – Setelah memiliki dealer di Jogja dan Sleman, PT Sumber Wahana Baru mendirikan cabang baru di Jalan Ringroad Barat, Padukuhan Gatak, Taman tirto, Kasihan Bantul. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan penjulan Nissan Datsun di Jogja.

Direktur PT Wahana Sumber Baru Jogja, Hendra Kurniawan mengatakan, lokasi dealer baru tersebut sangat strategis dan memiliki potensi penjualan mobil yang bagus.

Advertisement

“Yang jelas, kami ingin produk keluaran Nissan dan Datsun lebih dikenal masyarakat Bantul,” jelas Hendra diacara peletakan batu pertama pembangunan dealer, Selasa (9/9/2014).

Direncanakan, pembangunan diler baru tersebut selesai hingga Maret 2015 mendatang. Jika diler tersebut beroperasi, sambungnya, diharapkan market share penjualan baik Nissan maupun Datsun meningkat 10% dari total penjualan sebanyak 1800 unit.

“Dealer ini memiliki luas bangunan 4000 meter persegi dengan luas tanah 3800 meter persegi. Kami berharap diler ini mampu memberikan pelayanan penuh seperti disejumlah diler-diler lainnya,” kata Hendra.

Advertisement

Hendra menerangkan, penjualan otomotif selalu tumbuh dengan pesat. Setiap tahunnya terjual 1,3 juta mobil dan hampir 50% adalah pasar mobil dengan harga kisaran Rp100 juta – Rp 200 juta. Melihat besarnya potensi tersebut, Nissan Datsun juga ikut terlibat dalam memasarkan kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) dengan menghadrikan Datsun Go. Saat ini ada enam tipe Datsun Go.

Sementara itu Branch Manager Nissan Datsun Jogja Ngurah Sebudhie mengatakan, animo penjualan Datsun di Jogja cukup baik. Setiap bulannya terjual sekitar 100 unit Datsun. Sedangkan untuk penjualan Nissa secara kesuluruhan sampai dengan tahun ini telah mencapai 130

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif