News
Rabu, 17 Maret 2010 - 14:27 WIB

Nekat, seorang nenek turun dari lantai 5 pakai tali

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

China–Gara-gara kangen ingin pulang kampung, seorang nenek nekat turun dari lantai 5 sebuah apartemen di Provinsi Henan, China. Nenek itu turun dengan menggunakan tali, naas panjang tali ternyata hanya cukup hingga lantai 3. Ia pun terayun-ayun di ketinggian hingga diselamatkan petugas pemadam kebakaran.

Zhang Yingfeng, nenek berusia 80 tahun itu, mengatakan ia dikunci oleh anaknya, Tian Weitao, di apartemen sang anak di lantai 5. Sang anak mengunci ibunya karena ia yakin Zhang akan menikmati tinggal di apartemen barunya itu lebih lama.

Advertisement

Rupanya Zhang tak betah. Zhang yang sudah kangen dengan rumahnya di kampung tak ingin berlama-lama tinggal di apartemen itu. Tak ingin menunggu anaknya pulang, tulis Henan Business Daily, Zhang pun mengambil tali dan mengikatkan di pinggangnya sebelum memanjat melalui jendela.

Namun, Zhang tak cermat. Ia lupa mengukur panjang tali sebelum turun. “Saya pikir talinya cukup panjang sampai ke bawah. Saya lupa memastikannya sebelum memanjat keluar,” ucap Zhang.

Zhang ternyata juga tak benar-benar mengikat tali ke pinggang dengan kuat. Ia pun terhuyung-huyung di udara dan ia bertahan dengan memegang tali kuat-kuat agar tak jatuh.

Advertisement

Untungnya, tetangga apartemen di lantai 3 melihat sang nenek yang tengah menggantung. Mereka pun memanggil layanan darurat. Petugas pemadam kebakaran berhasil menahan tubuh nenek dengan sekop dari jendela lantai 3. Petugas yang lain menurunkan tangga tali dari lantai 5 untuk menyelamatkannya.

Zhang yang tak sukses menjadi “spiderwoman” itu kini dirawat di rumah sakit. Jari-jari tangannya melepuh. Ia pun tak jadi pulang kampung.

tempointeraktif/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif