News
Kamis, 24 Desember 2015 - 23:30 WIB

NATAL 2015 : Jemaat Gereja Katedral Jakarta Membeludak

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ribuan jemaat merayakan Misa Malam Natal sesi pertama di Gereja Katedral Jakarta, Kamis (24/12/2015) (M Khadafi/JIBI/Bisnis)

Natal 2015 diperingati dengan suka cita.

Solopos.com, JAKARTA — Lebih dari 5.000 jemaat Katolik merayakan Misa Malam Natal sesi pertama di Gereja Katedral Jakarta. Jumlah ini melebihi target panitia yakni 4.000 jemaah.

Advertisement

“Karena tanggal merah, mungkin semua jadi ambil jam pertama. Biasanya tahun lalu jemaat terbagi ke dalam tiga sesi,” ujar Humas Panitia Natal 2015 Gereja Katedral Jakarta, Erik Mulyawan, Kamis (24/12/2015) sore.

Erik menambahkan pada tahun-tahun sebelumnya pintu masuk gereja ditutup 15 menit sebelum misa dimulai. Namun, pada tahun ini sulit dilakukan karena lebih dari 30 menit sebelum misa dimulai, jemaat sudah sangat membludak. Padahal panitia sudah menyiapkan 500 kursi tambahan.

“Kursi sudah ditambah, tapi tetap banyak [jemaat] yang harus berdiri. Kami hanya bisa memberikan pilihan untuk mengikuti misa selanjutnya pukul 19.30 atau berdiri ikut misa yang sekarang,” jelasnya.

Advertisement

Panitia Natal Gereja Katedral Jakarta tidak ingin menghalangi masyarakat yang ingin beribadah. Tingginya animo masyarakat yang mengikuti misa sesi pertama tahun ini menjadi catatan bagi panitia.

Pantauan Bisnis, tidak ada kendala dalam pengamanan lalu lintas dan kendaraan di sekitar lokasi. Panitia dibantu kepolisian dan Satpol PP menyediakan 4 titik parkir, yakni Sekolah Santa Ursula, Masjid Istiqlal, dan sepanjang jalan gedung Bekang Mabes AD sampai Kantor Pos.

Adapun Misa Malam Natal di Gereja Katedral Jakarta dibagi ke dalam tiga sesi. Sesi pertama pukul 17.00, sesi kedua pukul 19.30, dan sesi terakhir pukul 22.00. Pada sesi pertama Gubernur Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok dijadwalkan akan memberikan sambutan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif