News
Senin, 4 Oktober 2010 - 07:59 WIB

Nasir Djamil: Ito Sumardi sudah final dipilih SBY

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Nama Komjen Pol Ito Sumardi santer disebut-sebut sebagai calon Kapolri pilihan SBY. Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil memperkuat kabar tersebut.

“Tadi malam saya ditelepon orang dekat Pak Ito. Dia bilang nama Pak Ito sudah masuk dalam bursa calon Kapolri, bahkan meyakinkan Pak Ito sudah final dipilih SBY,” kata anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil, Senin (4/10).

Advertisement

Terpilinya Ito dalam bursa calon Kapolri karena alasan kepangkatan dan segi akademis. “Dari segi intelektual Pak Ito mumpuni,” tutur Nasir.

Dia menambahkan alasan Presiden memilih Ito sebagai jalan tengah dua nama yang sebelumnya diajukan Kapolri, Komjen Pol Nanan Soekarna dan Komjen Pol Imam Sudjarwo. “Munculnya nama mantan Kapolda Riau itu memberi indikasi ada klik antarangkatan dan masih jadi kendala serius di internal Polri,” ujarnya.

Dia melanjutkan kemunculan nama Ito juga menjadi stabilisator dan pendingin di kalangan elit Polri maupun para jendral purwirawan Polri. “Bisa jadi Pak Ito diterima pendukung Nanan dan pendukung Imam,” tutupnya.

Advertisement

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Calon Kapolri Ito Sumardi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif