News
Jumat, 18 Oktober 2013 - 16:04 WIB

NARKOBA SOLO : Hendak Pesta SS, Jukir Ditangkap Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Aparat Polsek Jebres menggagalkan pesta sabu-sabu (SS) di rumah warga di Kampung/Kelurahan Jagalan RT 001/RW 011, Jebres, Solo, Minggu (29/9/2013) malam. Satu paket SS seberat 0,45 gram disita aparat sebelum digunakan.

Selain itu, aparat juga membekuk pemilik SS, Benny Setiawan, 27, warga Rejosari, Purwodiningratan, Jebres, Solo saat menggerebek tempat kejadian perkara (TKP).

Advertisement

Wakapolsek Jebres, AKP Suharmono, saat gelar tersangka dan barang bukti, Kamis (17/10/2013), kepada wartawan mengungkapkan, penggagalan pesta SS tercapai karena penyidik sudah mengejar tersangka sejak lama.

Berdasar informasi yang diperoleh petugas, tersangka beberapa kali bertransaksi SS sejak dua bulan terakhir. Petugas mencurigai tersangka adalah pengedar. Setelah mendapat bukti dan momentum tepat petugas menangkapnya di rumah temannya di Jagalan saat akan berpesta SS dengan temannya.

“Benar saja, sebelum menggunakan SS tersangka kami tangkap terlebih dahulu. Petugas menemukan satu paket SS yang disimpan tersangka di helm. Kepada penyidik ia mengaku hanya sebagai pengguna, bukan pengedar. Tapi kami masih mendalaminya,” papar Suharmono mewakili Kapolsek, Kompol Edison Panjaitan.

Advertisement

Selain SS, petugas juga menyita satu unit Suzuki Satria berpelat nomor AD 3223 EF yang digunakan tersangka sebagai sarana mendapatkan SS dan sebuah helm yang digunakannya sebagai tempat menyimpan SS. Ia dikenai Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU No. 35/2009 tentang Narkotika.

Sementara itu, Benny kepada wartawan mengatakan, membeli sepaket SS dari kenalan barunya, Hd, seharga Rp150.000. Barang haram itu rencananya ia konsumsi bersama temannya.

Juru parkir di sebuah tempat karaoke di Jebres itu menolak disebut sebagai pengedar, karena ia tak pernah menjual SS yang dimilikinya kepada orang lain. Namun, jika ada teman yang meminta atau turut mengonsumsi ia memberikannya.

Advertisement

“Saya pakai [mengonsumsi] SS sejak dua bulan lalu. Kali pertama hanya ditawari dan diajak Hd patungan untuk membeli. Karena efeknya bisa menambah semangat bekerja, saya beli lagi,” aku Benny.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif