News
Senin, 7 Maret 2011 - 18:29 WIB

Mutasi TNI AD: Surjo Kasum, Budiman Wakasad

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Letjen TNI Budiman & Letjen TNI Surjo Prabowo. Foto: Internet

Jakarta (Solopos.com) — Markas besar TNI, melakukan mutasi besar-besaran di jajaran angkatan darat yang melibatkan sejumlah perwira tinggi (Pati) AD. Mutasi tersebut ditetapkan melalui surat keputusan Panglima TNI no Kep/142/III/2011 tertanggal 1 Maret 2011.

Advertisement

Informasi yang diperoleh <I>Espos</I>, Senin (7/3),  menyebutkan Wakil Kasad (Wakasad) Letjen TNI Surjo Prabowo dipindahtugaskan menjadi Kasum TNI. Selanjutnya mantan Pangdam IV/Diponegoro yang saat ini menjabat sebagai Dankodiklatad, Letjen TNI Budiman dialihtugaskan untuk mengisi posisi Wakasad yang ditinggalkan Surjo Prabowo.

Letjen Surjo Prabowo adalah lulusan Akabri tahun 1976 sekaligus peraih penghargaan Adhi Makayasa di angkatannya. sedangkan Letjen TNI Budiman peraih Adhi Makayasa Akabri angkaan Tahun 1978.

Sementara itu Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI Waris ditunjuk menjadi Pangdam Jaya menggantikan Mayjen TNI Marciano Norman Sasono. Pria kelahiran Jakarta ini adalah putra mantan Pangdam Jaya mayjen TNI Norman Sasono yang dulu sempat dijuluki Si Kumis Tebal.

Advertisement

Sementara itu posisi jabatan Danpaspampres, akan diisi oleh Brigjen TNI Agus Sutomo, yang saat ini masih menjabat sebagai Wadanjen Kopassus. Lulusan Akabri 1984 ini, bukan orang baru di Paspampres, karena ketika masih Pamen ia sempat menjadi Komandan Regu A Paspamres.

Posisi Wadanjen Kopassus yang ditinggalkan oleh Agus, selanjutnya diisi oleh Kol (Inf) Doni Munardo yang saat ini masih menjabat Danrem 061/Surya Kencana, Bogor (Angkatan 85, peraih bintang satu yang pertama/Brigjen) . (dhs)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Mutasi TNI
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif