News
Rabu, 2 September 2015 - 12:00 WIB

MUTASI POLRI : Buwas Dikabarkan akan Dicopot, Mabes Polri Belum Tahu

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Budi Waseso. (JIBI/Solopos/Antara)

Mutasi Polri kali ini terkait kabar pencopotan Kabareskrim Budi Waseso sebagai kabareskrim.

Solopos.com, JAKARTA –  Kabareskrim Komjen Pol. Budi Waseso dikabarkan akan dicopot dari posisinya. Isu yang beredar, posisi Komjen Budi atau yang biasa disapa Buwas di Kabareskrim akan digantikan oleh Inspektur Jenderal Pol. Tito Karnavian, Kapolda Metro Jaya saat ini.

Advertisement

Dikutip dari detikcom, Rabu (2/9/2015), Budi Waseso yang akrab disapa Buwas dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Selasa (1/9/2015) malam. Dalam pertemuan itu, hadir juga Wapres Jusuf Kalla.

“Dalam pertemuan itu, Buwas diberitahu akan diberhentikan, karena dianggap mengganggu atau menghambat upaya pembangunan ekonomi,” kata sumber Detik.

Namun Mabes Polri menyatakan belum memperoleh informasi resmi terkait pemberhentian Buwas sebagai Kabareskrim

Advertisement

“Jadi tidak ada berita itu, yang saya dapatkan tadi konfirmasi [Kabareskrim] sedang melakukan gelar perkara,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Pol. Suharsono di Polda Lampung, Bandar Lampung, Rabu.

Suharsono balik mempertanyakan kebenaran kabar tersebut, menurut dia berdasarkan konfirmasi di internal belum ada kabar yang menyebutkan mantan Kapolda Gorontalo itu didepak dari Bareskrim.

“Kami belum mendengar, sudah ditanyakan ke staf [Kabareskrim] masih kerja di Bareskrim. Kita lihat perkembangannya,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif