News
Jumat, 4 September 2015 - 10:15 WIB

MUTASI POLRI : Budi Waseso Bangga Ditunjuk Jadi Kepala BNN

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Budi Waseso. (JIBI/Solopos/Antara)

Mutasi Polri ini terkait rotasi jabatan Budi Waseso dari kabareskrim menjadi Kepala BNN.

Solopos.com, JAKARTA – Komjen Pol. Budi Waseso mengaku bangga ditunjuk menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Bertukar posisi dengan Komjen Pol. Anang Iskandar yang dirotasi menjadi Kabareskrim Polri.

Advertisement

‘Itu kebahagiaan dan kebanggaan bagi saya. Eselon saya naik, langsung di bawah Presiden,” kata Budi Waseso dalam wawancara yang disiarkan MetroTV, Jumat (4/9/2015) pagi.

Komjen Buwas, sapaan akrab Budi Waseso, mengatakan akan mengenali dulu tugas pokoknya sebagai Kepala BNN. “Setelah itu saya akan mengaudit seluruhnya tugas-tugas di BNN baik secara kinerja maupun pertanggungjawaban dukungan anggaran sehingga kita bisa bekerja dengan baik,” papar dia.

Kendati demikian, Buwas mengaku hingga kini belum menerima lembaran Keputusan Presiden terkait penunjukan dirinya menjadi Kepala BNN. Dia pun tak mengetahui kapan persisnya Presiden menandatangani Keppres tersebut, karena informasi disampaikan secara lisan.

Advertisement

“Pada saat ini saya belum terima [Kepres] apa-apa. Masih Kabareskrim,” kata dia.

Sementara itu, pagi ini beredar surat telegram bernomor ST/1847/IX/2015 yang berisi tentang pergantian para perwira tinggi Polri.

Dalam surat tersebut tertulis Komjen Pol. Drs Budi Waseso NRP 60020780 Kabareskrim Polri dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (penugasan sebagai Kepala BNN).

Advertisement

Komjen Pol. Drs Anang Iskandar NRP 58050953 Pati Yanma Polri (Penugasan sebagai Kepala BNN) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabareskrim Polri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif