News
Senin, 2 Desember 2013 - 10:30 WIB

MULYANA W. KUSUMAH MENINGGAL : Bambang Widjojanto: Mulyana Cerdas dan Sederhana

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mulyana Wira Kusumah (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto datang melayat ke rumah duka almarhum Mulyana W. Kusumah, Senin (2/13/2013). Menurut Bambang, Mulyana adalah sosok yang cerdas dan sederhana.

“Mas Mul orang yang punya kekhasan dan kontribusi yang khusus bagi gerakan di Indonesia. Gerakan mahasiswa dan juga di YLBHI. Kecerdasan beliau, kemampuan menulis dan kesederhanaan menempati hati kita,” kata Bambang, di rumah duka Jl. H. Latief, Batu Ampar, Condet, Jakarta Timur, Senin.

Advertisement

Bambang hadir mengenakan baju muslim putih dan topi berwarna biru. Ia datang sekitar pukul 08.30 WIB. Sebagai sesama teman di YLBHI dulu, Bambang mengungkapkan kekaguman terhadap sosok Mulyana. Menurutnya, Komisi Independen Pemantau Pemilu (KIPP) itu selama bekerja di birokrasi tak menonjolkan kesan flamboyan.

“Beliau tidak mungkin dihilangkan dari daftar ingatan kita. Indonesia kehilangan tokoh yang sederhana yang tidak muncul di birokrasi dengan flamboyan, tapi mengisi dengan pikiran untuk demokratisasi di Indonesia,” jelasnya.

Sekitar pukul 08.50 WIB, Bambang langsung meninggalkan rumah duka. Sementara itu keluarga dan rekan-rekan Mulyana nampak terus berdatangan ke rumah duka.
Detik

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif