News
Rabu, 13 April 2011 - 10:52 WIB

Mubarak terkena serangan jantung jelang ditanyai jaksa

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hosni Mubarak (AFP)

Hosni Mubarak (AFP)

Advertisement

Kairo (Solopos.com)–Mantan presiden Mesir,  Hosni Mubarak telah dilarikan ke rumah sakit karena mengalami serangan jantung. Dia sakit hanya beberapa jam sebelum ditanyai para jaksa atas kasus korupsi.

Mubarak saat ini masih dirawat di kamar ICU di Rumah Sakit Sharm el-Sheikh International Hospital di Sharm el-Sheikh, sebuah resor di Laut Merah.

“Mantan presiden Hosni Mubarak dimasukkan ke perawatan intensif di Sharm el-Sheikh International Hospital setelah mengalami serangan jantung,” demikian diberitakan kantor berita resmi Mesir, MENA dan dilansir AFP, Rabu (13/4/2011).

Advertisement

Saat kejadian, dua putra Mubarak, Alaa dan Gamal tengah ditanyai oleh jaksa di Kota al-Tor, ibukota Sinai. Namun begitu mendengar ayah mereka masuk rumah sakit, keduanya langsung berangkat menuju Sharm el-Sheikh.

“Tanya jawab Alaa dan Gamal Mubarak akan dilanjutkan di Sharm el-Sheikh,” tutur seorang pejabat keamanan Mesir.

Menurut media Mesir, Mubarak tidak mau makan atau minum sejak dirinya menerima kabar pada Selasa, 12 April pagi bahwa dirinya akan ditanyai jaksa.

Advertisement

Bahkan menurut harian milik pemerintah Mesir, Al-Ahram, yang mengutip sumber-sumber di Sharm el-Sheikh, Mubarak dibawa ke rumah sakit “dengan dalih sedang sakit guna menghindari interogasi.”

(dtc/tiw)

Advertisement
Kata Kunci : Mesir Mubarak
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif