News
Sabtu, 16 Maret 2013 - 01:03 WIB

MPV Kuasai 40% Pasar Penjualan Mobil Soloraya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Mobil multi purpose vehicle (MPV) masih menguasai 40% penjualan mobil di Soloraya. Persaingan penjualan mobil ini akan semakin sengit terlebih pada semester I ini sebagian diler agen tunggal pemegang merek (ATPM) merilis varian MPV terbaru.

Beberapa mobil MPV terbaru yang dirilis itu di antaranya Chevrolet Spin dan Suzuki Ertiga double blower.  Kedua mobil ini akan penjadi kompetitor utama di kelas low MPV seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Nissan Grand Livina.

Advertisement

Ketua Masyarakat Otomotif Surakarta (Most), Ibnu R Sahoer, mengatakan pada 2012 penjualan mobil MPV mendominasi sekitar 40%. Konsumen mobil ini tak melulu dari konsumen individu tetapi juga dari perusahaan dan instansi dinas. Ia memprediksi persaingan di kelas ini akan semakin ketat. Apalagi, pangsa pasar di kelas low MPV ini masih cukup besar untuk digarap.

“Banyak produsen yang bermain di kelas tersebut karena permintaan masyarakat bertambah. Mobil low MPV ini juga cukup laris di pasaran,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (15/3/2013).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif