News
Rabu, 25 Januari 2023 - 20:29 WIB

Momen Kedekatan Prabowo dengan Gibran Pertegas Dukungan untuk Pilgub 2024

Newswire  /  Rudi Hartono  /  Rudi Hartono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersalaman dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat bertemu di Solo, Selasa (24/1/2023). (Twitter/@prabowo)

Solopos.com, JAKARTA–Partai Gerindra memuji kepribadian dan kinerja Gibran Rakabuming Raka dalam memimpin Kota Solo, Jawa Tengah. Partai tersebut pun secara terang-terangan menyatakan Ketua Umum Prabowo Subianto mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta maupun Jawa Tengah.

Pengamatan Solopos.com di akun Twitter pribadi Gibran, @gibran_tweet dan akun pribadi Prabowo, @prabowo, Rabu (25/1/2023), mereka sama-sama mengunggah foto kebersamaan selama di Kota Solo, Selasa (24/1/2023).

Advertisement

Pertemuan mereka terjadi di sela-sela penyerahan motor dan alat komunikasi kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) Serengan 03 Solo. Dari foto itu, Gibran dan Prabowo terlihat akrab.

Gibran mengunggah foto bersama Prabowo saat menumpangi kendaraan terbuka di Solo Safari. Unggahan foto itu disertai keterangan, “Nyore di solo safari bersama pak @prabowo.”

Advertisement

Gibran mengunggah foto bersama Prabowo saat menumpangi kendaraan terbuka di Solo Safari. Unggahan foto itu disertai keterangan, “Nyore di solo safari bersama pak @prabowo.”

Pada unggahan lain pada hari yang sama, Gibran mengunggah foto saat berkegiatan. Foto itu menampilkan momen ketika Gibran membungkuk di depan Prabowo. Sementara, Prabowo memegang punggung Gibran. Foto itu diberi caption atau keterangan, “siap menunggu perintah.”

Prabowo pun membagikan empat foto kebersamaannya dengan Gibran. Foto itu di antaranya menampilkan saat dia bersalaman dengan Gibran di dekat pesawat dan tiga anggota TNI dan momen Prabowo bersama Gibran dan tokoh Kota Solo. Foto-foto itu diberi keterangan, “Terima kasih mas wali @gibran_tweet yang telah menemani dan menjamu saya dan rombongan di Solo.”

Advertisement

Anggota Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Ade Rezki Pratama mengatakan kebersamaan Ketua Umum partainya Prabowo dengan Gibran membuat situasi sangat baik dan kondusif. Dia menginformasikan Gibran beberapa waktu lalu juga berkunjung ke kediaman Prabowo.

“Beberapa waktu lalu, Mas Gibran sudah berkunjung ke kediaman Pak Prabowo. Ini membuat situasi sangat baik dan kondusif. Gerindra membuka peluang terhadap dukungan bagi Mas Gibran di 2024,” kata Ade Rezki dalam keterangan yang diterima di Jakarta dikutip dari Antara, Rabu.

Dia menyatakan Prabowo mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada), baik di Jawa Tengah maupun DKI Jakarta.

Advertisement

“Wali Kota Solo memiliki visi dan misi yang baik, bagaimana karakter secara pribadi, ketokohan, dan mengelola pemerintahan. Pak Prabowo sudah sampaikan, apakah untuk di Jawa Tengah atau DKI Jakarta, beliau siap untuk mendukung,” ulas Ade

Ade menambahkan Partai Gerindra mendukung Gibran mencalonkan diri menjadi gubernur karena putra pertama Presiden Joko Widodo itu dinilai memiliki karakter ketokohan dan pengelolaan pemerintah yang baik selama menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Anggota DPR itu pun menyampaikan Prabowo memberikan kesempatan terhadap kader-kader partai maupun tokoh eksternal untuk menjadi kepala daerah. Menurut Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut, kata Ade, seluruh rakyat Indonesia memiliki kesempatan yang sama dalam berpartisipasi memajukan bangsa dan negara.

Advertisement

“Pak Prabowo memberikan ruang bagi pemuda Indonesia, termasuk kepada Mas Gibran, dalam rangka rencana ke depan. Apakah dalam kontestasi pilkada tahun depan, Gerindra sambut baik kinerja yang dilakukan Wali Kota Solo sejauh ini,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif