News
Senin, 9 Februari 2015 - 10:55 WIB

MOBIL NASIONAL : Jokowi Mengaku Hadir ke Proton karena Diundang PM Malaysia

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi (istimewa)

Mobil nasional kembali jadi isu hangat setelah penandatangan MoU antara Proton dengan PT Adiperkasa Citra Lestari yang dihadiri Presiden Jokowi.

Solopos.com, MANILA – Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi)  dalam penandatanganan nota kesepahaman antara Proton dengan PT Adiperkasa Citra Lestari milik A.M. Hendropriyono melahirkan kembali isu pembuatan mobil nasional (mobnas) Indonesia.

Advertisement

Jokowi mengatakan kehadirannya dalam acara tersebut karena diundang oleh Komisaris Proton Mahathir Mohamad dan PM Malaysia Datuk Seri Najib Razak.

“Jadi kemarin diundang Dr. Mahathir dan Pak PM Najib Razak ya saya datang,” katanya di Hotel Diamond Manila sebelum mengunjungi Rizal Park Monument Filipina, Senin (9/2/2015).

Jokowi datang ke Malaysia waktu itu dalam rangka kunjungan kenegaraan tahap pertama sejak menjabat sebagai Presiden RI. Menteri Kabinet Kerja yang mendampingi oleh Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Mendag Rachmat Gobel, Menaker Hanif Dhakiri, Kepala BNP2TKI Nusron Wahid, serta Dubes RI untuk Malaysia Herman Prayitno.

Advertisement

Presiden belum tahu gambaran besar kerja sama otomotif tersebut karena masih dalam melakukan studi kelayakan. “Belum, FS nya juga belum. Saya mesti lihat feasibility study-nya seperti apa kemudian targetnya yang mau dicapai sebetulnya apa kan,” jelas dia.

Mendag Rachmat Gobel mengatakan Proton akan melakukan studi kelayakan selama enam bulan ke depan. Pemerintah Indonesia membuka lebar pintu investasi pembangunan pabrik mobil Proton tersebut

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif