News
Senin, 19 Juni 2023 - 16:34 WIB

Mitapasa UIN Salatiga Gelar Climbing Competition II 2023 se- Jawa dan Sumatra

Brand Content  /  Ivan Indrakesuma  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mitapasa Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga akan menyelenggarakan Mitapasa Climbing Competition II 2023 se- Jawa dan Sumatra, 9-13 September 2023.

Solopos.com, SALATIGA – Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Mitapasa Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga akan menyelenggarakan Mitapasa Climbing Competition II 2023 se- Jawa dan Sumatra. Kompetisi akan diselenggarakan 9-13 September 2023 di wall climbing Mapala Mitapasa.

Kompetisi panjat dinding ini akan memperebutkan hadiah berupa trofi dan total hadiah Rp20,4 juta. Ketua panitia Mitapasa Climbing Competition II 2023, Amalia Shova Maulidina, menjelaskan kompetisi panjat dinding se- Jawa dan Sumatra ini akan merebutkan trofi dan juara pertama hingga juara ketiga.

Advertisement

“Selain trofi, peserta Mitapasa Climbing Competition II 2023 akan memperebutkan hadiah uang pembinaan dengan total senilai Rp20,4 juta,” ungkapnya.

Mitapasa Climbing Competition II 2023 se-Jawa & Sumatra

Amalia menjelaskan ada empat kategori yang akan dilombakan dalam Mitapasa Climbing Competition II 2023 ini. Keempat kategori tersebut adalah lead mapala putra dan putri, lead umum putra dan putri, speed umum putra dan putri serta lead pelajar putra dan putri.

Lebih lanjut, kata Amalia, Mapala Mitapasa berharap kompetisi tersebut dapat mendorong dan memotivasi komunitas dan klub panjat untuk selalu meningkatkan kemampuan maupun prestasi olahraga panjat tebing di Indonesia.

Advertisement

“Harapannya, melalui Mitapasa Climbing Competition II 2023 ini, olahraga panjat bisa eksis sekaligus mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi sesama peserta pegiatan panjat dan alam bebas,” ujar Amalia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif