News
Kamis, 30 Juli 2015 - 14:41 WIB

MISTERI MH370 : Puing Diduga Pesawat MH370 Ditemukan di Samudera Hindia

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 yang masih menjadi misteri. (Mirror.co.uk)

Misteri MH370 kembali menarik perhatian setelah penemuan puing yang diduga bagian dari pesawat nahas tersebut.

Solopos.com, REUNION — Puing-puing pesawat ditemukan di barat Samudera Hindia, Rabu (29/7/2015), dan diduga kuat merupakan puing pesawat Malaysia Airlines MH370. Puing tersebut memiliki model yang sama dengan pesawat Boeing 777 yang hilang sejak 2014 tersebut.

Advertisement

Informasi dari sebuah sumber yang dikutip CNN, Kamis (30/7/2015), menyebutkan ada elemen khusus di bagian sayap Boeing 777 yang muncul dalam foto-foto objek yang ditemukan itu. Puing yang diduga MH370 itu ditemukan di pantai St Andre, Pulau Reunion, teritorial Prancis di Samudera Hindia.

Hal itu kali pertama diungkapkan oleh seorang anggota Angkatan Udara Prancis di Reunion, Adjutant Christian Retournat. Sedangkan pihak Boeing telah menganalisis puing berdasarkan foto-foto tersebut. Baca: Sinyal di Selatan Samudera Hindia.

Menurut Retournat, puing-puing yang berbentuk tutup sayap pesawat itu telah muncul di laut selama beberapa waktu sebelum dibawa ke pantai pulau kecil tersebut. Reunion merupakan pulau kecil yang jaraknya sekitar 380 nautical mil dari pantai timur Madagaskar. Sementara itu, pemerintah Malaysia menyatakan telah mengirim tim ke Pulau Reunion untuk melakukan investigasi.

Advertisement

“Kami ingin memverifikasi. Ada puing yang ditemukan dan perlu diverifikasi sebelum kami menghubungkannya dengan MH370. Kami telah mengirim tim dan berharap bisa mengidentifikasi secepat mungkin,” kata melalui Menteri Transportasi, Liow Tiong Lai, di New York, seperti dikutip CNN, Kamis.

Namun dia menyatakan terlalu dini bagi maskapai tersebut untuk berspekulasi bahwa puing tersebut bagian dari MH370.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif