News
Jumat, 20 Juni 2014 - 14:15 WIB

MISTERI MH370 : Pencarian MH370 Dilakukan di Lokasi Baru

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi hilangnya pesawat Malasyia Air Lines MH370 yang masih menjadi misteri. (Mirror.co.uk)

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan satelit Inggris, Inmarsat, mengatakan pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 harus dipusatkan di lokasi yang oleh para ilmuwan diyakini sebagai lokasi jatuhnya pesawat.

Menurut situs BBC.co.uk, komunikasi Inmarsat dengan pesawat itu dianggap sebagai petunjuk terbaik mengenai keberadaan pesawat MH370. Pencarian pesawat yang hilang itu saat ini sedang jeda menunggu hasil pemetaan dasar Samudra Hindia.

Advertisement

Namun demikian dilaporkan bahwa zona pencarian baru itu akan dilaporkan tim pencari dari Australia pada akhir Juni ini. BBC, Jumat (20/6/2014), menyebutkan ketika pencarian dimulai kembali kelak, titik yang ditunjukkan satelit Inmarsat akan menjadi fokus utama.

Namun sejumlah lokasi lain juga akan diselidiki oleh kelompok-kelompok lain. “Ini bukan lokasi yang tidak realistis tapi ini lebih jauh ke timur dari kemungkinan jatuh tertinggi,” kata Ketua Tim Pencari Gabungan, Chris Ashton kepada BBC.

Pakar program dokumenter dari Inggris mengatakan tim pencari belum saatnya memastikan lokasi pencarian. Pasalnya mereka “terganggu” oleh kehadiran sinyal “ping” yang diperkirakan berasal dari kotak hitam pesawat pada April 2014.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif