News
Rabu, 19 Maret 2014 - 10:13 WIB

MISTERI MALAYSIA AIRLINES MH370 : Inilah Analisis Terbaru Soal Pesawat MAS MH370

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rute Malaysia Airlines sebelum hilang dan hingga kini menjadi misteri. (Istimewa/New York Times/Liputan6)

Solopos.com, JAKARTA— Inilah analisis terbaru perihal hilangnya Malaysia Airlines (MAS)  MH370.

Analisis terbaru itu adalah ada kemungkinan  terjadi ledakan di bagian kargo pesawat yang menyebabkan peralatan komunikasi rusak.

Advertisement

Pendapat itu dikemukakan Kepala Penerbangan Sipil AS, Billie Vincent yang juga menjadi saksi ahli dalam persidangan kasus pengeboman pesawat Lockerbie.

“Data yang disampaikan sejauh ini sangat kuat merujuk pada persoalan materi berbahaya di bagian kargo pesawat,” ujar Vicent sebagaimana dikutip mirror.co.uk, Rabu (19/3/2014).

Menurutnya, pesawat yang hilang tersebut jatuh setelah kebakaran hebat menjalar ke semua bagian pesawat, menurut pakar tersebut. Dia menduga ada kargo pesawat yang tidak dikemas dengan aman, atau memang ada bahan berbahaya yang sengaja diletakkan di bagian kargo pesawat.

Advertisement

Dia menyebutkan kemungkinan api mulai menjalar secara pelan hingga merusak alat komunikasi dan kemudian gas beracun terhirup oleh penumpang dan pilot.

“Salah satu pilot kemudian berupaya membelokkan pesawat yang seharusnya menuju  Beijing menjadi berbalik arah ke Kuala Lumpur,” ujarnya.

Menurutnya, setelah pesawat naik dan turun dalam kecepatan tinggi, kemudian terbang hingga bahan bakarnya habis dan jatuh di samudera luas.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif