News
Senin, 26 Januari 2015 - 15:45 WIB

MISS UNIVERSE 2014 : Inilah Sosok Ratu Kecantikan Asal Kolombia Paulina Vega

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paulina Vega (eluniversal.com)

Miss Universe 2014 telah menyelesaikan malam puncak dengan menempatkan Miss Kolombia Paulina Vega sebagai jawaranya.

Solopos.com, MIAMI – Finalis asal Kolombia, Paulina Vega Dieppa, akhirnya terpilih menjadi Miss Universe 2014. Di panggung penganugerahan, Paulina bersanding dengan Miss Amerika Serikat (AS), Nia Sanchez.

Advertisement

Laman ensiklopedia bebas Wikipedia dengan cepat memperbarui profil Paulina Vega. Kini, perempuan kelahiran 15 Januari 1993 itu telah berstatus sebagai Miss Universe 2015.

Mulai dari umur 8 tahun, Paulina sudah mulai menjajal karir di dunia model. Disamping kesibukannya, Paulina Vega juga aktif dalam dunia pendidikan.

Advertisement

Mulai dari umur 8 tahun, Paulina sudah mulai menjajal karir di dunia model. Disamping kesibukannya, Paulina Vega juga aktif dalam dunia pendidikan.

Menurut laman resmi Miss Universe, Universitas Javeriana (Bogota) dipilih wanita cantik itu untuk masa perguruan tingginya dengan mengambil jurusan bisnis administrasi.

Bukan cuma karena paras cantik dan tubuh seksi ia meraih gelar Miss Universe 2014, kemampuan akademis yang luar biasa juga membuat juri Miss Universe terpukau.

Advertisement

Paulina menempuh studi bidang Administrasi Bisnis di Bogota, Kolombia. Dia telah menyelesaikan sekolah tinggi di Deutsche Schule Bogota (Colegio Andino) di Bogota.

Penobatan Paulina Vega

Dilansir Reuters, Senin (26/1/2015), Paulina Vega terpilih sebagai Miss Universe 2014 menggantikan Miss Universe 2013 Gabriel Isrel. Dalam acara yang digelar di di FIU Arena, Doral, Miami, Amerika itu Gabriel menyematkan mahkota ke kepala Paulina.

Advertisement

Sebelum dinobatkan sebagai pemenang Paulina dan empat finalis lainnya harus menjawab sebuah pertanyaan yang sudah disiapkan oleh pembawa acara. Pertanyaan tersebut diajukan oleh para penggemar Miss Universe 2014 via Facebook. Pertanyaannya adalah apa kontribusi terbesar negaramu untuk dunia.

Jawaban Paulina untuk pertanyaan ini sebenarnya cukup normatif. Empat finalis lainnya juga tidak memberikan jawaban yang mempesona penonton. Meski demikian pada akhirnya juri memilih Paulina Vega sebagai Miss Universe 2014.

“Negara saya telah menjadi contoh yang baik untuk dunia. Sebab, kami bangga dan terus memperjuangkan orang-orang yang berjuang untuk negara kami. Saya sangat bangga dengan negara saya,” jawab Vega.

Advertisement

Selain cantik, menurut para juri, Vega memiliki talenta dan kepribadian yang menyenangkan sehingga tepat untuk mendapatkan gelar Miss Universe. Semua hasil penilaian yang diperoleh Vega selama masa karantina pun acap kali mendapatkan skor tertinggi.

Vega, yang baru berusia 22 tahun, ini berhasil mengalahkan 88 kontestan yang berasal dari seluruh negara di dunia.

Saat dinobatkan sebagai pemenang dia berdiri berdampingan dengan Miss USA Nia Sanchez yang juga sukses melaju ke dua besar. Namun pada akhirnya nama Paulina lah yang disebutkan sebagai Miss Universe 2014. Dan Nia Sanchez menjadi runner-up pertama.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif