News
Selasa, 24 Juli 2012 - 09:40 WIB

MIRANDA Tetap Modis dengan Baju KPK di Sidang Perdana

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Miranda Goeltom (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

Miranda Goeltom (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

JAKARTA-Meski berbaju tahanan KPK, namun Mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Miranda Gultom, tetap modis. Dia melengkapi penampilannya dengan gesper besar warna hitam dan rok abu-abu selutut saat hadir ke Pengadilan Tipikor.

Advertisement

Selasa (24/7/2012) Miranda menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jakarta. Dia datang ke lokasi pukul 08.55 WIB dengan menumpang Toyota Kijang hitam bernopol B 8593 WU.

Dengan rambut ungu khasnya, Miranda berjalan menuju ruang tunggu terdakwa sambil menebar senyum. Kepada wartawan dia mengaku dalam keadaan sehat dan siap mengikuti jalannya sidang.

Akan mengajukan eksepsi? “Lihat saja nanti,” ucap Miranda santai.

Advertisement

Di ruang tunggu terdakwa, Miranda berpelukan dengan Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Dewi Motik. Dewi datang untuk memberikan dukungan pada Miranda.

Tidak lama Miranda bersama kuasa hukum dan beberapa orang lainnya tampak berdoa. Doa bersama itu dipimpin oleh seorang pendeta. Menjelang masuk ke ruang sidang, Miranda melepas baju tahanan KPK. Dia mengenakan kemeja putih yang elegan. Sidang dimulai pukul 09.15 WIB.

KPK menduga Miranda telah membantu Nunun Nurbaeti dalam rangka pemilihan DGS BI tahun 2004 silam. Atas perbuatannya tersebut, Miranda dijerat pasal 5 ayat (1) huruf b pasal 13 UU Pemberantasan Korupsi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif