News
Sabtu, 2 Juni 2012 - 13:05 WIB

MIRANDA GULTOM: Keluarga Ingin Jenguk, Harus Izin Penyidik

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Miranda Gultom (Foto detikcom)

Miranda Gultom (Foto detikcom)

JAKARTA- Miranda S Gultom menjalani hari pertamanya di dalam penjara Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi. Bagi keluarga yang ingin menjenguk mantan Deputi Gubernur Senior BI ini, harus mendapat persetujuan lebih dulu dari penyidik.

Advertisement

Kepala Rutan KPK, Afiudin, menjelaskan, sebenarnya tidak boleh ada agenda menerima tamu di hari Sabtu. Namun mengingat Miranda baru saja menjalani masa penahanan, ada sedikit kompensasi.

“Untuk pertama kali boleh, tapi harus ada izin penyidik langsung,” jelas Afiudin kepada detikcom, Sabtu (2/6/2012).

Afiudin sendiri enggan menjelaskan posisi kamar yang ditempati Miranda saat ini. Apakah berdekatan dengan Angelina Sondakh atau Mindo Rosalina Manulang. “Wah kalau itu saya nggak bisa bilang,” elak Afiudin.

Advertisement

Meski demikian, Afiudin memastikan jika kondisi Miranda sangat sehat. Belum ada keluhan yang dikeluarkan Miranda terkait penahanan ini. “Keluarganya juga sepertinya sudah siap,” tandasnya.

Sebelumnya, Miranda ditetapkan sebagai tersangka pada 26 Januari 2012 lalu. Dia disangkakan turut serta membantu Nunun Nurbaetie dalam memberikan cek pelawat kepada anggota Komisi IX DPR periode 1999-2004.

Empat bulan berlalu dan KPK baru pada hari Jumat (1/6) kemarin, mengagendakan pemeriksaan terhadap Miranda yang juga berprofesi sebagai dosen FE Universitas Indonesia ini. Miranda diperiksa untuk pertama kali sebagai tersangka oleh penyidik KPK.

Advertisement

Tepat pukul 17.50 WIB, Miranda keluar gedung KPK. Sosialita ini pun akan menghabiskan hari-harinya di dalam rutan. Ia bakal menemani Angelina Sondakh dan Mindo Rosalina Manulang.

Penahanan ini sekaligus mempertegas kebiasan KPK yang menahan tersangka pada hari Jumat. Dan juga kebiasaan KPK belakangan ini yang langsung menahan tersangka di saat pemeriksaan perdananya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif