News
Kamis, 31 Maret 2022 - 00:36 WIB

Menteri Bahlil Kembali Suarakan Penundaan Pemilu 2024

Sholahuddin Al Ayyubi  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia menyampaikan keterangan pers tentang pencabutan izin usaha pertambangan (IUP), hak guna usaha (HGU), dan aak G dan hak guna bangunan (HGB) yang dikuasai sejumlah perusahaan di Kantor BKPM, Jakarta, Jumat (7/1/2022). Pemerintah pada Senin (10/1/2022) akan mencabut 2.078 izin usaha tambang batu bara yang sudah diberikan kepada para pengusaha karena para pelaku usaha tersebut tidak pernah memanfaatkan IUP serta tidak pernah menyampaikan rencana kerja kepada pemerintah pemerintah. (Antara/Galih Pradipta)

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia kembali menyuarakan tentang penundaan Pemilu Serentak 2024. Alasannya sama, penundaan pemilu berdampak positif bagi iklim investasi di Indonesia.

Bahlil Lahadalia berpandangan investor dan pengusaha butuh kepastian dan stabilitas politik. Menurutnya, wacana penundaan Pemilu Serentak 2024 itu juga harus dilakukan secara komprehensif dan sesuai mekanisme undang-undang.

Advertisement

Baca Juga: PDIP Minta Wacana Penundaan Pemilu 2024 Dihentikan, Ini Alasannya

“Jadi dalam pandangan saya itu akan bagus untuk investasi tapi sesuai dengan mekanisme dan tata kelola negara,” tutur Bahlil di Gedung DPR, Rabu (30/3/2022).

Bahlil mengatakan selama penundaan Pemilu Serentak 2024 untuk kebaikan bangsa, dia bakal mendukung penuh. Namun, menurut Bahlil, hal tersebut butuh proses politik di parlemen apakah disetujui atau tidak.

Advertisement

Baca Juga: Pendukung Penundaan Pemilu 2024 Sejuta Saja Tidak Ada, Apalagi 110 Juta

“Itu wajar-wajar saja tinggal bagaimana proses di parlemen bagaimana boleh atau tidak monggo saja diselesaikan disini, jangan bagaimana memisahkan diri dari publik Indonesia saja,” kata Bahlil.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Menteri Investasi Bahlil Uangkap Alasan Dukung Penundaan Pemilu 2024”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif