News
Rabu, 5 Desember 2012 - 01:26 WIB

Menperin: Akhir Desember, Regulasi LCGC Keluar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Perindustrian MS Hidayat (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Menteri Perindustrian MS Hidayat (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA — Pemerintah akan mengeluarkan regulasi mobil murah dan ramah lingkungan atau Low Cost and Green Car (LCGC) pada akhir bulan ini dan awal tahun depan agen pemegang merek (APM) bisa meluncurkan produknya.

Advertisement

“Dengan dikeluarkannya regulasi LCGC, diharapkan pasar mobil nasional akan semakin tumbuh,” kata Menteri Perindustrian M.S Hidayat di Jakarta, Selasa (4/12/2012).

Saat ini, menurut Hidayat, sedang dilakukan pembahasan mengenai regulasi LCGC di Badan Kebijakan Fiskal (BKF).

Sedangkan Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman M.R mengatakan untuk program LCGC merupakan langkah pemerintah dalam merespons Thailand yang telah lebih dahulu menjalankan proyek yang sama.

Advertisement

Industri otomotif Indonesia memiliki kemampuan teknologi dan sumber daya manusia yang sepadan dengan Thailand sehingga para pelaku otomotif di dalam negeri dapat meningkatkan investasinya,” katanya.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (ADM), Joko Trisanyoto menambahkan, produk LCGC menyasar konsumen kalangan menengah yang belum mempunyai kendaraan.

“Dengan produk (Toyota) Agya dan (Daihatsu) Ayla, pasar LCGC untuk kalangan menengah yang pertama kali membeli mobil atau ingin mengganti mobilnya dengan harga yang terjangkau. Di Indonesia, potensi pasar LCGC masih sangat besar dan pemerintah memberikan insentif yang menarik,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif